A Good Family Time

Sesuatu yang jarang, pergi berlima untuk makan siang ­čśÖ

Ahad siang, Mama pengen ngajak makan di luar rumah. Berbagai tempat kuliner ditawarkan, dari Sushi langganan di Kota Wisata, sampai Seafood.

Sayang, gak ada yang setuju. Malahan saat Baba usul makan steak, anak┬▓ pada mengiyakan.

Tinggal deh si Mama manyun karena lebih pengen makan Sushi, yang terakhir dicicipi tanggal 9 Oktober lalu, ya skip skip dong ya.

Pilihan jatuh ke Fly The Wind di Kota Wisata, secara kami juga pernah makan steak di sana, yang lumayan lah enaknya, juga cozy lokasinya.

Ngopi cantik di Kopi Nako

Setelah kenyang, anak yg tertua pengen ngopi. Daripada tetap di Fly The Wind, Mama mengusulkan ngopi di Kopi Nako Kota Wisata. Dan jadi lah kami sore ini ngopi cantik di sana, full team, alhamdulillah.

Terima kasih ya Allah untuk waktu yang sangat berharga ini bagi kami sekeluarga, aamiin yaa Rabbal aalamiin ­čĄ▓

End of an Era

Dan saat itu pun datang..

Setelah sepuluh tahun mengendarainya hampir setiap hari, sore ini Parjo, panggilan kesayangan kami untuk mobil andalan selama ini, berpindah tangan. Parjo menuju pemilik barunya di pulau seberang, katanya.

Ada sedikit rasa emosional saat melihatnya menghilang di tikungan dekat rumah, seperti melihat seseorang yang kita sayangi pergi.

Hanya bisa berdoa semoga Parjo menemui tuannya yang baru, yang lebih sholeh dan mengantarkannya ke masjid atau majelis┬▓ taklim, sebagaimana yang selama ini kami biasakan untuknya.

Sebelum meninggalkan kokpit untuk terakhir kalinya, sempat gw catat kilometernya. Sebuah perjalanan panjang mobil yang sudah gw kendarai selama 10 tahun, ke pelosok 6 provinsi di Jawa dan Lampung sejauh 261.301 kilometer..

So long buddy, Mitsubishi Pajero Sport Exceed 2011, you are already missed..

Reuni The Kresnadis

Suatu sore di obrolan WA Group keluarga, Ibnu mengajak anak┬▓ Kresnadi untuk makan malam bareng di restoran Syailendra, JW Marriot Jakarta, hari Sabtu.

Segera sigap kami memenuhi undangan ‘makan enak’ itu dengan membawa full team anggota keluarga Jatibening, sesuatu yang sangat sulit dilakukan akhir┬▓ ini. Alhamdulillah, anak┬▓ yang juga udah kangen kumpul┬▓ bareng keluarga besar Babanya, langsung mengangguk pada ikutan.

Dan malam itu, 3 anak tertua Kresnadi yang hadir full team, tentu minus keluarga Chita Bona yang betah banget di KL Malaysia, juga tanpa kehadiran Aya dan Rafif yang kuliah di luar negeri.

Di sela irama mengambil makanan yang ditawarkan secara buffet, malam itu juga berlangsung pertandingan semi final Badminton Thomas Cup 2020 dan gw bareng Ibnu dan Barry gak mau melewatkannya, nonton bareng walau cuma beberapa gim saja. Tapi, yes, seru dan tim Indonesia masuk final!

Setelah sekitar 2.5 jam, tiba waktunya untuk pulang, dan tradisi keluarga untuk foto┬▓ tentu ada dan malah gak berubah kebiasaannya, pamitnya udah dari tadi tapi pepotoan jalan terus ­čśü

Thank you atas acara makan┬▓nya Ibnu & Elok, sangat mengobati kangen yang udah lama kita gak berbarengan, kumpul┬▓, makan┬▓ dan foto┬▓ seperti ini. Semoga next time semua bisa hadir full team yaaa ­čĹő

Pamit Pulang

Libur telah usai. Sejak Kamis kami berada di Pondok Mertua Indah, tiba waktunya pagi ini kembali ke rumah di Bekasi.

Alhamdulillah, 4 hari 3 malam di Purwokerto, bapak dan ibu dalam keadaan sehat wal afiat, juga keluarga besar lainnya.

Bismillah, jam 07.30 kami pun meninggalkan Karangpucung setelah berfoto bersama. Jepret!

BASIC New Jersey Ride

Alhamdulillah, setelah melalui proses tahapan dari pemilihan nama, pembentukan logo hingga desain jersey/kaos untuk gowes, pada Ahad ini resmi diluncurkan kaos gowes baru BASIC/Baiturrahim Mosque Cyclists, pesepeda jamaah Masjid Baiturrahim Komplek TNI AL Jatibening.

Gak nyangka juga, walau line up pendaftaran sudah ditutup dengan quota 30 orang, ternyata peminatnya bertambah hingga tulisan ini dipublish, dan kloter kedua pun masuk daftar tunggu.

Rute gowes pagi ini cukup dekat, hanya 17.7 km karena banyak jamaah yang benar┬▓ baru ikut menggowes, jadi kami memilih rute dekat komplek saja, ke arah Grand Lagoon Avenue pulang pergi.

Yang penting adalah semangat para jamaah untuk ikut dalam barisan sebagai ikhtiar menyehatkan badan dengan bersepeda.

Allahu Akbar!

Dubai Trip Video in 60″

Perjalanan berduaan 5 tahun yang lalu (Mei 2016) menyisakan banyak kenangan. Dan dikumpulkan lah kenangan itu di video 1 menit ini.

Kok baru dibikin sekarang?

Ya karena perjalanan itu juga menyisakan ‘luka’ di hati yang cukup dalam. Pertama kali mambawa drone ke luar negeri, di saat maiden flight malah jatuh dipatuk elang gurun. Silakan tonton video jatuhnya drone itu di sini.

Di sisi lain, kedatangan kami di musim panas itu memang cukup mengasyikkan. Salah satu yang paling berkesan tentu mengendarai mobil di gurun pasir, atau nama tripnya adalah sand dune bashing tour.

Juga kilauan malam di Burj Al Khalifa, bangunan tertinggi di dunia hingga saat ini, ada di video ini. Gak perlu lama-lama, tonton aja langsung ya, cheers!

Gowes Bareng Jamaah Masjid Baiturrahim AL

Alhamdulillah, pagi ini gw ikut gowes bareng kawan┬▓ jamaah Masjid Baiturrahim di Komplek TNI AL Jatibening.

Sudah lama kawan2 mengajak gw untuk gowes bareng, namun karena hari Ahad adalah jadwal bermain tenis, ajakan itu terpaksa gak bisa dipenuhi.

Blessing in disguise, lapangan tenis yang biasa kami pakai bermain untuk sementara dipakai para petinggi di TNI AU karena lapangan mereka sedang direnovasi, membuat hari Ahad gw jadi kosong. Nah, itu artinya gw bisa ikutan gowes dong, alhamdulillah.

So, pagi ini, walau tak sebanyak biasanya, gw ikutan gowes ke Summarecon Bekasi bareng para jamaah Masjid Baiturrahim. Rute sejauh 24 Km pulang pergi pun kami lalap dengan enteng saja, karena mayoritas sudah terbiasa gowes.

Sebagai penutup kegiatan, sebelum pulang kami pun sarapan bareng di Mie Yamin Rizky yang endesss banget di Caman.

Salam sehat!

Sholat Jumat Perdana

Bismillaah, dengan mengucapkan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, siang ini DKM Masjid Baiturrahim mengadakan sholat Jumat perdana. 

Hal ini menandakan pula peningkatan status musholla kami menjadi Masjid Baiturrahim.

Alhamdulillah, sholat Jumat yang diisi dengan khutbah Jumat oleh ustadz Kolonel Harun Arrasyid dari Bintal TNI AL, diikuti oleh 109 jamaah, sebuah jumlah yang melewati perkiraan kami.

Berfoto bersama ust Kol Harun Arrasyid

Semoga masjid Baiturrahim ini semakin makmur jamaahnya dan terus menjadi penegak syiar Islam di lingkungan Komplek TNI AL Jatibening, aamiin yaa Rabbal aalamiin.

Sholat Idul Adha 1442 H

Pagi ini adalah Hari Raya Idul Adha 1442 H. Meski dalam suasana PPKM, musholla Baiturrahim diijinkan melaksanakan sholat Id dan penyembelihan hewan qurban karena RW 013 yang kami tempati bukan lah zona merah Covid 19.

Dan untuk pertama kali semenjak beberapa tahun lamanya, sholat Id mengambil tempat di lapangan RT 03, sebagai salah satu protokol kesehatan ‘menjaga jarak’ yang wajib diikuti.

Bertindak sebagai imam sholat Id sekaligus pengisi khutbah adalah Ust Muhammad Fahmi dari Cikunir.

Pada tahun ini, terkumpul hewan kurban sebanyak 5 ekor Sapi dan 26 ekor Kambing/Domba. Dan pembagian daging kurban pun dibuat merata, seluruh rumah yang ada di lingkungan RW 013 mendapatkan daging kurban.

Ya, Idul Qurban untuk semua ­čĹő

Happy Lebaran, all!