Asus ZenPower Pro User Review

image

Sedang banyak beraktifitas di luar ruang seharian? Gadget jaman kini terlalu rakus daya sehingga mau gak mau kamu kudu butuh powerbank buat nemenin gadgetmu. Baterai 3000mAh jadi gak berdaya kalau udah diajak keliling kota seharian seperti saat ini di Dubai. Alhamdulillah sebelum berangkat, dibekali powerbank Asus ZenPower Pro dari bang BF, -emang gitu panggilannya di komunitas kami πŸ˜„-, untuk direview.

Powerbank ini ukurannya cukup handy, penampangnya seukuran kartu kredit, dengan bobot yang enteng jadi enak dikantongi atau ditaruh di dalam tas sembari dicolok ke HP atau portable charger yang aku pakai untuk Samsung Note Edge.

Kapasitasnya 10050mAh, jadi itung2annya untuk baterai 3000mAh harusnya sih bisa untuk full charge 3x lah, walau sampai saat ini belum pernah dicoba sampai 3x, karena baru 2x udah ketemu colokan listrik hehe. 😊

Dengan colokan 2.4 ampere sepertinya bisa masuk ke kategori fast charging ya, karena terbukti lebih cepat ‘mateng’ dibanding dicolok ke colokan mobil. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Oya, ZenPower Pro ini bisa untuk dipakai ngecas 2 gadgetmu sekaligus, thanks to those 2 charging input, yang membedakannya dengan seri ZenPower sebelumnya.

Fungsi lain, ada LED yg berfungsi sebagai senter. Untuk menyalakannya cukup tekan tombol powernya agak lamaan dikit.

image

Fungsi kecil tapi bermanfaat banget, apalagi buat elu2 yang doyan nyenterin kamera malem2 buat lihat setingan di kamera hehe. Senter LED ini pernah aku coba nyalain semalaman (torture test), sampai pagi masih nyala aja, ckckckck irit daya euy!

Satu kekurangan produk ini -mungkin dikarenakan besarnya pasokan baterai- adalah butuh waktu cukup lama untuk dicas/charging. Semalam sebelum tidur aku charge pukul 21.30 dengan kondisi baterai habis, saat terbangun pukul 03.45 lampu indikator/LEDnya masih kurang satu yg berkedip. Kira-kira setengah jam kemudian baru deh fully charged. 

Dah ya, sana buktiin gan, buruan beli. Harganya kemarin sempat ngintip di beberapa toko online sekitar Rp 399k aja. Gilak ya, gak mahal tapi powerful euy.

Thanks to Bank Firman dari Asus Indonesia, yang udah mempercayakan produknya buat dipakai jalan-jalan dan direview. So far, gw puas pakai ZenPower Pro, bukan karena dikasih gratis lho ya tapi emang ini produk layak beli dan reliable. Yakin! 😊

Update:
image

Lagi di Gurun nih, setelah seharian keliling kota dan udah habis baterai HP dari tadi. Ini kali ketiga ngecas baterai dan terbukti masih bisa walau tinggal dua LEDπŸ‘

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s