Pelajaran dari Anak Muda

Mereka yang berkerumun di sekitarku ini adalah anak-anak muda di Kota Ende NTT, yang beberapa menit sebelumnya sedang asyik bermain bola di pantai Ria, saat matahari hendak terbenam.

Ketika melihat drone terbang melewati mereka, beberapa langsung melihatku dan berkerumun untuk mencari tahu. Mungkin itu kali pertama mereka melihat drone, sehingga bertanya ini itu dengan antusias sembari tertawa memandang layar monitor bila melihat wajah mereka muncul.

Tak lama kemudian terdengar adzan Maghrib berkumandang. Seseorang dari mereka berkata, ‘ayo kita sholat dulu!‘ yang dibalas oleh seseorang dari mereka ‘napa ro, na asyik na bang! (Tunggu dulu, lagi asyik nih bang-gitu kira2 artinya).

Karena aku lagi safar, aku pikir nanti saja menjamak sholat Maghrib dengan isya di hotel, mana sunset lagi keren2nya pula.

Sampai akhirnya anak muda itu sambil berlari meninggalkan kerumunan sembari berteriak ‘sholatlah kamu sebelum kamu disholatkan!

Jleb! Apa kemudian yg terjadi? Serentak mereka semua berlari pergi, meninggalkan seorang yang mengutamakan sunset dibanding sholat Maghrib.😧

Dan aku pun mengikuti langkah mereka menuju musholla Al Muhajirin yang ternyata dekat di belakang pantai ini.

Ampuni aku ya Rabb, terima kasih ada yang mengingatkan untuk bersegera memenuhi panggilanMu. Astaghfirullah.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s