Inni Uhibbuka Fillah

Sungguh, sesungguhnya aku benar-benar mencintai ustadz muda ini karena Allah. Ustadz yang kaya benar ilmunya, –sedikit sekali, kalau tak boleh aku bilang jarang-, ustadz muda yang begitu menguasai ilmu Al Qur’an, Hadits dan segudang ilmu lainnya yang dihafalnya di luar kepala.

Mengikuti kajiannya, jangan harap bisa mengekor dengan menulis dan mencatat, lupakan, bakalan tertinggal dengan kecepatan hafalan dan penyampaiannya. 

Mending kita menikmati gaya khasnya dalam berdakwah (toh selalu ada video² kajiannya di YouTube, Facebook, atau di AkhyarTV untuk disimak ulang hehehe) yang menjelaskan dengan sangat presisi letak ayat-ayat Qur’an atau nomor hadits yang sedang dikupasnya, ‘ada di pojok kanan atas sedikit ke bawah‘ atau ‘kitab Al Bukhari nomor xxxx, halaman sekian paragraf sekian‘. Wow!

Belum lagi cara beliau menjelaskan sebuah kaidah fiqih dengan sangat komprehensif, tuntas dan berkelas. Kadang sampai terbengong-bengong aku melihat caranya bertutur hingga menjawab pertanyaan dari para jamaah. 

Mengikuti kajiannya, seperti waktu itu berlalu dengan cepat dan selalu terasa kurang. Baru duduk sebentar rasanya, tau-tau udah disuruh ngucapin doa kafaratul majelis….. 😑

Gak bakalan bisa aku mengungkapkan semua kekagumanku pada beliau, yang semakin sering mengikuti kajiannya, semakin terasa betapa fakirnya ilmu diri ini.

Aku hanya bisa mendoakan, tidak hanya kepada Ustadz Adi Hidayat yang kaya ilmu namun rendah hati ini, tapi juga kepada semua ulama pewaris ilmu dan pemegang tongkat estafet dakwah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, semoga Allah subhanahu wa ta’ala selalu melindungi mereka, aamiin yaa Rabbal’aalamiin.

Ana Uhibbuka Fillah, tadz, tolong cari aku kelak di akhirat bila kau tidak menemuiku di surga.. 😣

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s