First GranFondo! 🚴🏼

TeRuCI Gowes Club & BASIC Ride to Bogor

Akhirnya, setelah bertahun-tahun bersepeda keliling dalam dan luar kota, gowes 100 km dalam sehari (granfondo) pun bisa diraih hari Sabtu kemarin.

3 pekan sebelumnya saat omji Sam sebagai biang gowes di klub mobil gw mengajak untuk happy ride ke Bogor dari rumah masing-masing dengan tikum/titik kumpul di Tugu Kujang, gw langsung buka Google Maps untuk mengukur jarak dari rumah ke tikum. Tertera 50 km. Wah, asyik nih, pulang pergi bisa dapat cepek pikir gw.

Berempat start dari depan Masjid Baiturrahim

Langsung gw ajak tim BASIC/Baiturrahim Mosque Cyclists di masjid komplek untuk menemani gowes ke Bogor. Antusias pun merebak, pada pengen ikut, tapi gw sendiri yang melarang jamaah yang sudah sepuh untuk ikut. πŸ˜€

Kebetulan juga, tanggal 5 Februari itu hari dimulainya Virtual Ride Mandiri Taspen yang gw ikuti. Hmm, bisa sekalian sekali gowes langsung finish ini hehehe..

Dan berempat dari depan Masjid Baiturrahim kami pun memulai gowes ke arah Bogor. Rute yang kami pilih adalah lewat pasar Pondok Gede ke arah Pinang Ranti, lanjut sampai Jalan Raya Bogor. Dari situ lempeng aja sampai Tugu Kujang.

Di depan Tugu Kujang Bogor
Tepat 50 km dari rumah

Berangkat pada pukul 07.00 WIB, kami sampai di Tugu Kujang pada pukul 10.35 WIB. Di cyclometer sepeda gw tercatat tepat 50 km dari start, wow bisa pas bener yak! Teman2 dari Tangerang, Depok dan Bekasi belum sampai, jadi kami memutari Kebun Raya Bogor sambil foto-foto.

Orang Bekasi saba Bogor πŸ™‚

Tak lama, om Sam mengabarkan sudah sampai di Tugu Kujang, kami pun bertemu di sana, foto-foto dulu sebelum menuju Soto Kuning di jalan Surya Kencana untuk makan siang yang nikmat, sampai tandas 2 piring gw coba, xixixixixi..

Foto bareng di Tikum Tugu Kujang
Maksi yang nikmat di Soto Kuning Bogor

Setelahnya, kami pun menuruni jalan yang menurun untuk kembali ke Bekasi. Seharian di jalanan dengan guyuran hujan gerimis ditambah kemacetan Jalan Raya Bogor di sekitar Cijantung membuat kami baru tiba di rumah pukul 17.15 WIB, sekitar 10 jam gowes hari ini, alhamdulillaah.

Dan Strava pun mencatat perjalanan hari itu sejauh 111.8 km dengan moving time 6 jam 8 menit. Not bad buat sebuah granfondo pemula, ya kan πŸ˜€

Video perjalanan dalam grafis peta interaktif dapat ditonton di sini. Salam sehat semuanyaaaa! πŸ‘‹πŸΌπŸ‘‹πŸΌπŸ‘‹πŸΌ

Info rute perjalanan dan elevasi dari Strava

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s