Flightradar24, Teman Saat Delay

Udah buru-buru takut terlambat check-in karena kemacetan ke arah airport Adi Sutjipto Yogyakarta, ternyata pesawatnya delay. Ya, resiko naik flight sore atau malam ya gini ini, sekalinya delay di penerbangan sebelumnya, berimbas ke flight kita.

Sudah menjadi SOP-ku, selalu nanya ke mbak-mbak yang jaga counter check-in, “pesawatnya delay gak mbak?”. Kalau dia jawab “on schedule“, aman lah. Tapi kalau jawabnya”ada keterlambatan pak “, biasanya aku kejar lagi dengan nanya “pesawatnya dari mana telatnya?“.

Nah, jawabannya bakal menjadi modal untuk cari-cari info pesawat tersebut ada di mana saat ini, dengan menge-trace posisinya di aplikasi Flightradar24 andalan.

Tinggal search berdasarkan route yang dikasih tau si mbak-mbak tadi (untuk contoh ini pesawatku yg delay adalah Sriwijaya Air dari Surabaya ke Yogya), jeng-jeng… langsung muncul infonya seperti gambar di atas. Lengkap banget, dari nomor penerbangan, full route sampai tampilan 3D ala-ala cockpit aja ada.

Ini contoh tampilan 3D pas mau landing di Adi Sutjipto. Cool, eh?

Quick TcB 9th Anniversary Video by Quik

2 and more hours of traffic jam from Situ Patenggang to Soreang, is enough to make a quick video by Quik app from GoPro.
It’s easy and very user friendly, boat with a  lot of themes and templates too, so it seems you would not need any video editor to make a nice video like this, in a glance!

Download now from Google Play or Apple store.

Pssst: I am not endorsed nor sponsored by GoPro, but will not refuse if they give me too 🤗